WEBINAR HALAL – PERAN BISNIS HALAL PASCA PANDEMI COVID-19

Kawasan industri halal memiliki potensi besar untuk dikembangkan di Indonesia sebagai negara mayoritas muslim. Terlebih, industri halal tengah menjadi sorotan saat era kenormalan baru (Pasca Pandemi Covid 19), ketika higienitas merupakan prioritas saat ini. Industri halal diketahui identik dengan karakteristik tersebut.
Hal ini selaras dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang telah menerbitkan Peraturan Menteri Perindustrian No 17 Tahun 2020 mengenai Tata Cara Memperoleh Surat Ket erangan Dalam Rangka Pembentukan Kawasan Industri Halal.

Untuk itu Tekno Sains menyelenggarakan Webinar Halal bertajuk Peran Bisnis Halal Pasca Pandemi Covid-19 dengan pembicara Sitta Rosdaniah ST., M.Sc., Ph.D. (Kepala Bidang Pengembangan Bisnis BUMN), Herliana Dewi ST., M.Si (Direktur Komersial 1 SUCOFINDO). Webinar tersebut diselenggarakan pada Rabu, 15 Juli 2020 pukul 09.00-12.00 melalui media Zoom.

Sebelum materi disampaikan, webinar tersebut diisi oleh kata sambutan dari Agus Muhammad Hatta ST., M.Si., Ph.D (Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat ITS). Acara webinar ini dimoderatori oleh Setiyo Gunawan ST., Ph.D., IPM (Kepala Pusat Kajian Halal ITS).

Setelah webinar tersebut, akan ada event lanjutan yang berfokus pada pelatihan kader penggerak halal yang dilaksanakan total selama 24 jam pada bulan Agustus. Momen-momen pada webinar tersebut bisa dilihat pada galeri di bawah ini.

One thought on “WEBINAR HALAL – PERAN BISNIS HALAL PASCA PANDEMI COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *