Analisa Laporan Keuangan & Auditor BNI

ITS Tekno Sains melalui Tekno Sains Academy (TSA) bekerjasama dengan Bank negara Indonesia (BNI) di bidang pelatihan. Kerjasama ini merupakan kerjasama kali kedua setelah pelaksanaan pelatihan mengenai Analisa Sektor Industri Konstruksi yang dilaksanakan pada bulan Februari tahun lalu.


Pada tanggal 6 Oktober 2021 kemarin, TSA dan BNI mengadakan pelatihan Analisa Laporan Keuangan dan Laporan Auditor. Pelatihan ini dilangsungkan selama 4 (empat) hari yang dibagi menjadi 2 (dua) batch. Berbeda dengan tahun lalu, pelatihan kali ini dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dikarenakan pandemi COVID-19. Akan tetapi tidak menjadi halangan bagi kami untuk berbagi ilmu dan pengalaman. 


Pelatihan ini di bimbing oleh Bapak Habiburrochman, SE, M.Si., Ak, CA, CPA, Dr(Cand) sebagai trainer yang profesional dibidang tersebut dan juga dihadiri total 163 peserta pelatihan. Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merefresh dan belajar bersama mengenai pentingnya menganalisa laporan keuangan bagi bank dalam menilai kondisi keuangan dan hasil usaha perusahaan calon mitra di masa lalu, masa sekarang, dan prediksi yang akan datang dan juga untuk menilai kekuatan dan kelemahan keuangan perusahaan calon mitra. Sehingga bank dapat mengambil keputusan bisnis yang baik untuk perusahaan calon mitra dengan risiko yang telah diminimalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *