ITS Mengikuti Pelatihan Appraizal Bersama TSA

Aset merupakan segala sesuatu yang mempunyai nilai ekonomi yang bisa dimiliki oleh individu, perusahaan ataupun pemerintah yang bisa dinilai secara finansial. Jadi, aset harus diproses dan dikelola secara efektif untuk mencapai tujuan pemilik aset.


Tujuan lain dari manajemen aset adalah untuk pengambilan keputusan yang tepat agar aset yang dikelola berfungsi secara efektif dan efisien sehingga dapat meminimalkan biaya selama umur aset bersangkutan, dapat memaksimalkan laba dari pengelolaan aset, dapat menginventarisasi kekayaan dan masa guna aset, sebagai dasar penyusunan neraca akuntansi dan dapat mencapai penggunaan serta pemanfaatan aset secara optimum.


Bagian Keuangan ITS bekerjasama dengan Tekno Sains Academy untuk memberikan pelatihan terkait Manajemen Aset, dimana ITS sebagai PTNBH dan berhak untuk mengelola aset yang dimiliki untuk kepentingan bersama. Pelatihan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) selama 4 (empat) hari. Peserta pelatihan dihadiri oleh pegawai keuangan ITS sebanyak 14 peserta dan dipandu oleh trainer kami yaitu Dr. Fitri  Ismiyanti, S.E., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *