Cari Tahu Yuk, Perbedaan Sertifikat dan Sertifikasi!

Ketika setelah mengikuti pelatihan terkadang banyak dari kita yang bingung membedakan sertifikat yang didapatkan adalah sertifikat pelatihan atau sertifikasi? Apa sih sebenarnya perbedaan sertifikat dan sertifikasi? Disini TSA akan membantu menjelaskan ke sobat TSA, perbedaan dari sertifikat dan sertifikasi.


Jadi, jika teman-teman ingin mengasah skill dengan mengikuti pelatihan, khursus atau workshop dan semacamnya nanti yang akan didapatkan rekan-rekan adalah sertifikat pelatihan. 

Namun, jika teman-teman ingin mendapatkan validasi yang menyatakan bahwa teman-teman kompeten disuatu bidang tertentu maka yang diperlukan adalah sertifikasi, disana rekan-rekan akan diuji untuk bisa mendapatkan validasi bahwa rekan-rekan kompeten dalam bidang tersebut.

Kalau di TSA kita sudah bisa menyediakan sertifikat pelatihan dan juga sertifikasi ya rekan-rekan baik dari yang manajemen, keteknikan maupun teknologi dan sekarang juga bisa loh sertifikasi secara online. Cek, apa saja di sosial media mapun website TSA yaaa. Untuk lebih mudah dipahami kami berikan ilustrasi sebagai berikut yaaa, semoga bisa dipahami 🙂

Pelatihan sertifikasi dan sertifikat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *